Mr. AH

Setiap Kebaikan BALASANNYA hanyalah kebaikan. ahmadsuaidi99@gmail.com...

Selengkapnya
BANGKIT DARI KEGAGALAN

BANGKIT DARI KEGAGALAN

(Kegagalan yang sesungguhnya, adalah ketika Anda berhenti bertindak setelah anda merasa gagal)

Kegagalan dan bangkit dari gagal adalah pasangan dalam kehidupan yang tidak pernah bisa dipisahkan. Adanya orang dikatakan gagal karena orang lain ada yang berhasil, adanya keberhasilan karena ada yang pernah gagal. Jadi jangan pernah mengeluhkan kegagalan dan jangan lupa mensyukuri keberhasilan karena keduanya merupakan tahapan dan bagian kecil dari proses hidup yang jauh lebih panjang.

Saya sering bercerita dengan mereka yang merasa dirinya gagal dengan bertanya tentang kesuksesan kepada siswa SLTA yang mengikuti seminar saya (AS=Ah Suaidi dan PP=Siswa):

Sesi-1 (penulis bertanya dan peserta menjawab):

AS : Apakah Anda sudah Sukses?

PP : Semua serentak menjawab “BELUM”

-----------------------------------------------------------

AS : Apakah Ada yang belum lulus SLTP?

PP : Semua serentak menjawab “TIDAK ADA”

-----------------------------------------------------------

AS : Apakah Dulu Ada Seangkatan Anda yang tidak lulus SLTP?

PP : Semua serentak menjawab “ADA”

-----------------------------------------------------------

AS : Sukses mana yang tidak lulus dibanding Anda?

PP : Semua serentak menjawab “SAYA”

Sesi-2 (peserta menyanggah dengan pertanyaan dan penulis menjawab):

PP : Yang tidak lulus SMP berarti tidak Sukses?

AS : Dia Sukses, karena “SD LULUS”

-----------------------------------------------------------

PP : Yang tidak lulus SD berarti tidak Sukses?

AS : Dia Sukses, karena LULUS TK/PAUD?”

PP : Yang tidak lulus TK/PAUD berarti tidak sukses?

A : Dia Sukses, karena lahir kedunia DENGAN SELAMAT

Q : Yang tidak jadi lahir berarti tidak suskes?

A : Dia sudah Suskes terbuahi (dari jutaan sperma ia berhasil terbuahi)

Dari cerita di atas sudah jelas bahwa sesungguhnya kegagalan itu tidak ada, tetapi Anda sedang memasuki pada tahapan tertentu dan untuk mencapai tahapan yang lebih baik masih diperlukan upaya yang lebih keras dan lebih besar, karena pada dasarnya semua bisa dicapai, butuh waktu, kesabaran dan keperkasaan hati yang mampu mendorong diri kita untuk berjuang dan bekerja lebih keras untuk mencapainya.

Jika Anda merasa gagal, maka merenunglah sejenak:

1) Lihatlah ke jendela, ia sedang berkata kepadamu “lihat keluar!!!” betapa disana masing luas hamparan peluang yang bisa kamu dapat yang jauh lebih baik dari yang kamu sesali sekarang.

2) Lihatlah ke langit-langit kamar, ia ia sedang berkata kepadamu “bercita-citalah setinggi mungkin tanpa batas”. Cita-citamu yang akan menggerakkan kakimu menuju keberhasilan. Harapanmu yang akan mendorong kakimu melangkah ke depan.

3) Lihatlah jam dinding, ia sedang berkata kepadamu “tiap detik sangat berharga dalam hidupmu”, jangan habiskan waktumu untuk menyesali karena tidak akan merubah nasih hidupmu. Segera bergegaslah bertindak.

4) Lihatlah cermin, ia sedang berkata kepadamu “berkacalah sebelum bertindak”, lihatlah betapa dirimu masih memiliki potensi yang sangat besar untuk mencapai tujuanmu. Apa yang kurang darimu, hanya satu perasaanmu yang terlalu mengendalikanmu.

5) Lihatlah kalender, ia sedang berteriak kepadamu “CEPAT, JANGAN DIAM, JANGAN MENUNGGU ESUK”. Jangan terlalu yakin esok masih ada, segeralah bangkit dan raihlah KESEMPATAN DAN KEBERHASILANMU.

6) Lihatlah Pintu, ia sedang berteriak kepadamu “dorong" dan segeralah keluar dari kamarmu untuk bertebaran ke semesta agar kamu tahu banyak hal yang masih bisa kamu lakukan.

7) Lihatlah ke lantai, ia sedang berbisik kepada HATIMU “BERSUJUDLAH" karena semua yang kau inginkan akan tercapai jika didasari niat baik dan kamu selalu dekat dengan-NYA.

Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada kita. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sangat inspiratif Pak. Memang benar bahwa orang yang tidak pernah gagal justru adalah orang yang tidak pernah berusaha.

29 Apr
Balas

Subhanallah Mencerahkan

05 May
Balas

Menarik. Entah kenapa tulisan tentang kegagalan selalu menarik bagi saya. Terimakasih, Pak.

26 Jul
Balas
search