Mr. AH

Setiap Kebaikan BALASANNYA hanyalah kebaikan. ahmadsuaidi99@gmail.com...

Selengkapnya

9 KARAKTER GURU MASA DEPAN

  1. KOMITMEN; bekerja dengan komitmen total. Dan selalu bekerja dengan sungguh-sungguh, baik ada pengawasan atau tidak, dan melakukannya dengan sabar dan ikhlas (tidak setengah-setengah).
  2. ETOS KERJA; bekerja dengan etos kerja unggul berbasis produktifitas; selalu bekerja keras dan akan melakukan segala daya upaya yang benar dengan memberdayakan semua sumber daya untuk menghasillkan output pendidikan yang berkualitas.
  3. BUDAYA KERJA; selalu menunjukkan budaya kerja smart work (kerja cerdas), hard talk (berbicara lantang dan tegas), hard think (selalu berfikir terus menerus untuk menemukan ide dan cara yang lebih baik, lebih efektif dan berdampak; tidak hanya mengikuti arus rutinitas yang ada).
  4. BUDAYA KOMUNIKASI; selalu menjaga komunikasi dengan baik; berbicara dengan baik kepada semua orang, tidak membuat orang lain merasa tersinggung, atau merasa diremehkan.
  5. PENAMPILAN; senantiasa tampil terbaik sebagai reprensentasi citra keunggulan, citra kualitas, citra pribadi sempurna dan power full sebagai guru/pendidik/instrutktur/pelatih yang kompeten dan profesional.
  6. KEPRIBADIAN; selalu menunjukkan sikap dan perilaku yang terhormat, perilaku professional yang santun, dewasa dalam perilaku dan bicara, memiliki standar sikap yang baik dalam segala situasi dan dapat menjadi teladan yang baik bagi peserta didik dan Guru/pendidik/instrutktur/pelatih atau mitra lainnya.
  7. PENINGKATAN MUTU DAN KAPASITAS PERSONAL; selalu breusaha tumbuh dan tambah, serta terus menerus berusaha meningkatkan kapasitas dirinya melalui proses membaca buku, mengikuti seminar/workshop/lokakarya atau pelatihan-pelatihan untuk menjadikan dirinya dapat dikatakan layak menjadi guru/pendidik/instrutktur/pelatih.
  8. BUDAYA SOSIAL; selalu menjaga hubungan personal yang menyenangkan, selalu memberikan respon positif dan selalu menjaga tradisi masyarakat terdidik yang sudah terbangun.
  9. REFLEKSI SEBAGAI INSAN MULIA; selalu menjaga moralitas dan dedikasi dalam pekerjaan. Tidak hanya bekerja seadanya, selalu berusaha memberikan yang lebih baik, labih banyak dan lebih memberi dampak nyata pada masa depan generasi bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

search