Mr. AH

Setiap Kebaikan BALASANNYA hanyalah kebaikan. ahmadsuaidi99@gmail.com...

Selengkapnya

HIDUP ITU

Saudaraku…..…..
Tanpa terasa
DUA HARI kita telah bersama-sama dalam suka dan duka belajar membuat warisan hidup berupa “BUKU” di mediaguru. Panas, cucuran keringat membuat kita tidak ngantuk. Indah kita rasakan karena kesabaran, rasa syukur dan keikhlasan yang selalu kita pupuk. Tuhan akan mencatat kita sebagai orang yang berjasa karena kita akan menjadi penolong bagi mereka yang belajar tetapi tidak bertemu dengan kita. Mereka yang kurang beruntung tanpa kita sadari telah kita bantu dengan tulisan kita. Yakinlah setiap kebaikan akan dibalas kebaikan berlipat ganda.


Saudaraku ……
Dalam hidup ini kita mengenal history dan mystery. Diantara kita ada yang memiliki history yang indah, menyenangkan dan masih kita rasakan sampai saat ini, tapi sebagian diantara kita mungkin keindahan itu sudah sirna. Kadang kita
mendapati siswa kita yang baik-baik, tapi terkadang dapat yang bandel bahkan sampai membuat kita darah tinggi, bahkan stroke. Kadang kita mendapatkan pendamping kita menyenangkan dan kadang menyakitkan, bahkan kita merasa lelah memohon kepada-Nya karena tak kunjung dikabulkan, sementara orang lain begitu mudah mendapatkan semuanya.

Saudaraku ……
Kita mesti menambah tebal kesabaran dengan cara lebih bersungguh-sungguh. Mungkin apa yang kita lakukan belum mampu mengetuk pintu-Nya. Mungkin apa yang kita lakukan belum cukup menjadi alasan bagi-Nya untuk mengabulkann doa kita. Jangan sedih Saudaraku…, karena kita juga memiliki mystery; yaitu masa depan kita. Kita harus yakin bahwa masa depan kita bisa jadi jauh lebih indah dan lebih baik dari yang kita inginkan.

Saudaraku ……
ada 5 konsep hidup dalam kehidupan kita yang saya dengar dan perhatikand ari Dr. Aam Amiruddin, dengan bahasa sunda yang sering keluar darinya dan saya tidak tahu apa artinya. 5 konsep hidup itu jika kita terapkan akan membuat kita hidup bahagian dan awet muda.
1)
Life is Never Flat (hidup tidak pernah rata)
- kadang susah, kadang bahagia
- kadang senang, kadang sakit hati
- kadang sakit, kadang sehat
karena hidup tidak pernah rata,
maka buatlah satu garis di atas dan satu garis di bawah. Ketika kita bahagia, senang dan sehat atau mendapatkan kemudahan, jangan lupa tulislah Syukur di garis atas dan jika kamu dalam keadaan sulit atau merasa sulit, maka tulislah Sabar di garis bawah, maka Anda akan tenang dan bahagia.

2)
Life is process (hidup adalah proses)
Apapun yang kita inginkan tergantung pada PROSESNYA, maka lakukan kegiatan, tindakan dan usaha terbaik agar Tuhan melihat proses yang terbaik dan memberikan hasil terbaik, karena tugas kita bukan menetukan hasil tapi melakukan proses yang selaras dengan hasil.

3) Life is Choice (hidup itu Pilihan)
Ada pilihan baik dan buruk, sukses dan gagal dan lain-lain. Jangan mudah mengatakan bahwa kegagalan itu adalah taqdir, karena sesungguhnya apa yang kita rasakan saat ini adalah hasil pilihan kita. Allah menciptakan manusia menjadi makhluk terbaik, berarti Allah sesungguhnya merencanakan kita punya taqdir baik. Mari kita sekarang hanya memilih jalan yang tepat dan selaras dengan tujuan dan impian kita.

4)
Life is Commitment (hidup adalah komitmen)
Setiap rencana dan tujuan yang kita tetapkan akan terealisasi jika kita memiliki komitmen untuk melakukannya, apapun carana dan seperti apapuh sulitnya. Jangan pernah mengeluh, karena kalau kita memang ingin mencapai impian kita maka mengeluh akan mejadi TEMBOK penghalang kita. Pakai kacamata kuda dan pandang lurus kedepan menuju impian.

5) Life is Temporary (hidup ini adalah sementara)
Kita tidak pernah tahu kapan kita masih bisa menulis, Kita tidak pernah tahu sampai kapan kita bisa membaca, mengajar dan lain-lain. Untuk itu kita harus isi waktu dalam kehidupan kita dengan sesuatu yang baik, bermanfaat agar ketika kita berpulang kepadaNya orang di sekeliling kita tersenyum, dan mereka yang tidak pernah bertemu kita mengenang kita karena ada sesuatu ilmu yang kita tinggalkan untuk bekal mereka, salah satunya adalah BUKU YANG KITA TULIS HARI INI.

JANGAN RAGU UNTUK SEGERA MENULIS
Kalau merasa tidak menulis, bacalah semua wa Anda hari ini. Berapa Kata yang sudah ditulis?
Kalau merasa tidak ada waktu? Mintalah teman anda untuk merekam semua pembicaraan anda saat mengajar atau bercerita. Lalu mintalah orang mengetik dari video Anda? Maka buku tulisan Anda akan jadi. Atau gunakan aplikasi Voice di HP anda.

Kalau masih ada alasan lagi; YAKINLAH Allah SWT juga punya alasan mengapa Anda tidak berhasil saat ini!

Semoga Allah memudahkan kita (ahmadsuaidi99@gmail.com).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Jazakallah khoir sudah berbagi 5 konsep hidup. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

28 Apr
Balas

Aaaamiiin

28 Apr
Balas
search