Mr. AH

Setiap Kebaikan BALASANNYA hanyalah kebaikan. ahmadsuaidi99@gmail.com...

Selengkapnya
KECERDASANKU “ÉNCÉR” SEIRING KERINGAT MENETES DI SAGUSABU TUBAN

KECERDASANKU “ÉNCÉR” SEIRING KERINGAT MENETES DI SAGUSABU TUBAN

Satu tahun saya sudah membuka mediaguru.com. Momen pertama melihat dan membaca isi mediaguru.com saya tertarik dan terus mencari apa kegiatannya dan bagaimana mengikutinya. “Menulis itu tidak mudah” kata hatiku yang masih malas. Saya buka google, youtube, instagram, facebook dan lain-lain. Semua mengunggah gambar dan video asyiknya menulis dengan tagline “SAGU SABU” alias satu guru, satu buku.

Saya diam sejenak. Saya berfikir dan merenung “Aku kan bukan guru”.
Saya diam dan terus berfikir “apakah hanya guru bisa ikut ini?”.
Tapi kemudian saya ada ide “Aku kan juga guru bagi keluargaku; istriku dan anakku. Kalau aku tiada maka banyak pelajaran dariku yang tidak sampai pada anak-anakku......”

“Yes!” tanganku bergerak. “Aku harus ikut, gimanapun caranya”.


Singkat cerita,
Saya cari dan ketemu flayer “SAGUGABU” di Malang, tapi terlambat. Sudah selesai acaranya.
Ketemu lagi..... Jauh tempatnya.....
Ketemu lagi di Surabaya, eeeeeee..... pas aku ada kegiatan juga.
Akhirnya.... kawanku kirim flayer “Bro ada SAGU SABU di Tubah”. Dan tanpa banyak fikir langsung Bismillah, transfer bahkan belum ada formulirnya....
Saya sudah atur agenda kegiatan sebaik mungkin agar saya bisa ikut optimal di Tuban; pokoknya HARUS IKUT. Bagiku ini adalah kesempatan belajar dan belajar.

Alhamdulillah Akhirnya yang saya harapkan tercapai juga. Saya berangkat ke Tuban dengan semangat bahwa saya pasti Bisa. Saking semangat saya sampai di Tuban berhenti sejenak nyalakan google map agar mudah mencarinya. Saya ikut jalan berliku masuk gang, dan alhamdulillah tinggal 10 meter saya sampai. Tapi mata saya melihat rambu lingkaran merah dicoret bertuliskan “Roda 4, 06.00 – 21.00”.
> Hm...... sabar.... terus semangat; akhirnya saya memutar dan menuju jalan dari arah berbeda dengan google map. Alhamdulllah jalan yang saya pilih tepat. Lalu saya pelankan kendaraan diantara becak yang berjubel dan bergantian dan akhirnya saya diberitahu google map bahwa saya telah melewati lokasi, maka saya putuskan berhenti dan bertanya tukang es, dan dia bilang itu pak depan PLN. Berarti saya benar-benar kebablasan.
> Hm...... sabar.... terus semangat; akhirnya saya memutar dan menuju jalan dari arah berbeda dan alhamdulillah ketemu SDN KEBONSARI 02, lalu saya masuk dan parkir. Dengan percaya diri saya masuk dan duduk. Kira-kira 30 menit saya membaca-baca wa, dan ternyata saya bukan kelompok KEBON 01, tapi KEBON 02. Hm...... sabar.... terus semangat; alhamdulillah saya sampai SDN KEBONSARI 01. Saya mengikuti semua sesi tanpa ada rasa kantuk sedikitpun karena saya bertekad “MENULIS, MENULIS, MENULIS DAN MENULIS”.

Saya senang dan bahagia mengikuti kegiatan SAGUSABU TUBAN. Peserta penuh antusias di ruangan yang cerah, terang benderang. Hari ini Tuban sangat cerah (ada yang bilang sangat panas). Ruang menyehatkan dan mampu membakar kalori dengan keringat yang menetes walau tanpa harus olah raga (beberapa orang bilang ruangannya panas). Bagi saya yang penting saya bersyukur sudah menjadi bagian dari SAGUSABU. Keringat mengucur membuat kecerdasan saya meningkat dan rasa kantuk saya hilang.

SAGUSABU TUBAN LUAR BIASA.
ahmadsuaidi99@gmail.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

search