Mr. AH

Setiap Kebaikan BALASANNYA hanyalah kebaikan. ahmadsuaidi99@gmail.com...

Selengkapnya
MENGAJARKAN KARAKTER ATAU MENDESAIN LINGKUNGAN YANG MEMAKSA?

MENGAJARKAN KARAKTER ATAU MENDESAIN LINGKUNGAN YANG MEMAKSA?

KARAKTER:

Karakter adalah watak, sifat, akhlak ataupun kepribadian yang membedakan seorang individu dengan individu lainnya. Atau karakter dapat di katakan juga sebagai keadaan yang sebenarnya dari dalam diri seorang individu, yang membedakan antara dirinya dengan individu lain.

PENDIDIKAN KARAKTER:
Pendidikan karakter ditetapkan sebagai sistem yang menanamkan nilai-nilai karakter kepada seorang individu, yang meliputi: ilmu pengetahuan, kesadaran, kemauan dan tindakan untuk dapat melaksanakan nilai-nilai tersebut baik terhadap Tuhan YME, dirinya sendiri, orang lain, lingkungannya maupun bangsa dan negaranya
.

Kalau dipahami secara mendalam pengertian karakter, maka pendidikan karakter hanya sebagai stimulan yang akan mengeluarkan potensi yang sudah ada kemudian dilakukan penguatan (maaf jika salah memaknai).

FAKTA DUNIA NYATA:

Anak (kebanyakan) menjadi santun, ketika mereka diajak ke Pondok Pesantren, demikian pula orang tuanya.

Anak berusaha berpenampilan baik, ketika mereka mau tampil ke pentas atau berkunjungan ke saudaranya.

Orang tua berdandan rapi, ketika mereka menghadiri hajatan saudara/tetangganya, dan akan bersantai ketika di tempat ‘nongkrong’.

Anak yang menggunakan seragam lebih dapat dikendalikan dibanding anak yang pakai pakaian asal-asalan.

Anak Indonesia menjadi sangat disiplin dan tertib, ketika di Singapura, Thailand, China dan negara lainnya dan kemudian bercerita tentang keunggulan disana.

Setiap Orang Memiliki Karakter Dasar yang Baik.
Tugas Kita adalah “melakukan pembiasaan sesering mungkin dan menciptakan lingkungan yang membuat setiap diri terbiasa”.

Sang Pembelajar: “Mr AH”

Email: ahmadsuaidi99@gmail.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantul

04 May
Balas
search